Cara Ternak Ayam Potong Supaya Sukses Dan Lebih Berkembang

Bisnis

Sekarang ini di tengah masyarakat entah itu daerah manapun kebanyakan menekuni ternak ayam potong. Hal ini tentu saja tak lain karena banyaknya kebutuhan ayam potong dikalangan masyarakat. Peningkatan bisa kita lihat dari jumlah konsumen yang suka dengan ayam potong. Inilah mengapa anda perlu mengerti cara ternak ayam potong supaya bisa dijadikan sebagai ladang rezeki.

Jika anda memahami caranya suda pasti keinginan untuk menjalankan usaha ternak ayam potong bisa tercapai. Apa lagi langkah cara ternak pun juga tergolong mudah. Dimana siapapun bisa melakukannya sendiri di rumah. Dari pada merasa penasaran, sebaiknya simak penjelasan berikut ini:

  • Proses perkandangan

Tentunya anda patut mengerti jika kandang untuk ayam potong ini berbeda sekali dengan kandang ayam petelur. Biasanya kandang yang dihadirkan tidak menyediakan tempat untuk telurnya. Kebanyakan kandangnya tipe kandang panggung bahkan ada pula tanpa kandang. Menariknya untuk kandang panggung ini ternyata ketika kotorannya jatuh bisa langsung menuju tanah.

  • Pemberian pakan

Kebutuhan ayam potong akan pakannya memang terbilang cukup banyak. Sudah seharusnya anda memberikan pakan dengan kandungan gizi yang cukup bagi kesehatan ayam potong. Kandungan pakan pada ayam setidaknya meliputi lemak, protein, karbohidrat,vitamin maupun mineral. Dengan pemberian pakan yang tepat maka tak menutup kemungkinan ayam bisa tumbuh subur.

  • Teknik pemeliharaan

Biasanya untuk hitungan per hari kebutuhan pakan ayam potong ini sekitar 13 gram per ekornya. Dimana pada tahap pemeliharaan perlu adanya sebuah pengawasan. Hal ini tak lain untuk menghindarkan ayam dari kematian. Sangat disayangkan sekali jika ada ayam potong yang harus mati karena terserang penyakit.

Semoga saja dengan memperhatikan berbagai macam cara ternak ayam potong tersebut mampu memberikan arahan kepada anda yang ingin beternak. Setidaknya anda bisa melakukan banyak hal supaya ternak ayam potong ini bisa berhasil dan memanen hasilnya. Jika anda bisa memanennya sudah pasti banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Usahakan memilih bibit berkualitas serta pemberian pakan yang tepat agar ayam bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*